Inilah Beberapa Cara Simple Mengatasi Saluran Toilet Mampet


WC mampet atau penuh kerapkali dikarenakan rutinitas buang beberapa benda ke dalamnya. Benda yang kerap dibuang ke WC diantaranya ialah tisu, pembalut, s/d popok bayi. Ketahuilah kalau buang benda apa pun ke WC cuma dapat menyebabkan permasalahan WC penuh. Kamu jadi tidak dapat menggunakan WC itu sampai WC-nya dikatakan lancar.

Untuk menangani WC penuh, kamu tidak mesti tergesa-gesa menyebut layanan sedot WC, lho. Bacaterus dapat share beberapa teknik yang dapat kamu gunakan untuk memperlancarkan WC yang mampet atau penuh. Kalaupun dapat ditangani sendiri, mengapa mesti repot bayar layanan?

1. Plastic Wrap

Kamu tentunya tahu plastic wrap, kan? Plastik bening yang biasa digunakan untuk tutup buah potong atau makanan di supermarket. Nah, plastik ini dapat membantumu selesaikan permasalahan WC penuh dalam waktu cepat, lho. Ditambah lagi harga plastic wrap ini pula murah.

Jika plastic wrap telah ada, selekasnya lapisi sisi tempat duduk WC yang berlubang dengan plastic wrap ini. Seusai plastic wrap telah tutup semua sisi tempat duduk WC, tekan tombol flush. Pada waktu plastiknya mengembang, tekan plastik berulang-kali.

Menghimpit plastik berulang-kali dapat membuat udara tergerak masuk ke lubang WC sampai benda yang memberikan WC turut tergerak keluar ke septic tank. Kerjakan langkah tersebut berulangkali kalau dalam 1x uji-coba kamu gagal keluarkan benda yang membuat WC-mu penuh.

2. Gantungan Busana dari Kawat

Gantungan busana alias hanger dapat jadi benda yang membantumu keluarkan benda yang menyumpal WC. Tetapi, yakinkan kalau kamu menggunakan hanger yang dibikin dari kawat, ya. Potong hanger itu serta luruskan. Pada sisi kait hanger baiknya di lapis kain perca biar tidak menggores kloset.

Masukan sisi kait ke WC, lalu bikin pergerakan memajukan serta menarik keluar. Kalau benda yang membuat WC terhambat ada pada dekat lubang luar WC, karena itu kamu dapat menariknya dengan gampang. Namun, kalau bendanya ada sangat dalam, memperbanyak pergerakan memajukan biar bendanya keluar ke arah ke septic tank.

Selepas memajukan sumbatannya keluar dari WC, tarik hanger dari dalam WC serta tekan tombol flush biar sumbatannya bertambah tergerak serta masuk ke septic tank. Tetapi, kalau WC masih mampet baiknya dapatkan teknik lain untuk menangani permasalahan WC terhambat ini.

3. Garam Batu serta Soda Kue

Gak butuh cemas kalau kamu mendapatkan WC-mu penuh sebab terhambat suatu hal di dalamnya. Ada teknik yang cukup ampuh untuk memperlancarkan WC mampet, ialah dengan memanfaatkan garam batu serta soda kue. Ke dua bahan ini dapat dibeli di toko beberapa bahan kue kok.

Pertama kali, yakinkan bawah air yang menggenangi lubang WC ada di garis normal alias tidak naik ke atas. Setelah itu, masukan 1 cangkir (500 gr) garam batu. Lantas, teruskan dengan masukkan 1 cangkir soda kue. Mengakhiri dengan menuang satu liter air panas yang mendidih ke lubang WC.

Seusai mengerjakan langkah tersebut, baiknya WC tidak digunakan saat kira-kira 8 jam atau semalaman. Apabila telah melalui semalaman, tekan tombol flush berulang-kali untuk menggelontor sumbatan di WC. Tetapi, kalaupun WC masih mampet coba memompanya dengan pompa WC yang banyak di jual di bursa pasaran.

4. Sabun Cair Pencuci Piring

Kamu tentunya gak dapat menduga kalau sabun cair pencuci piring di dapurmu dapat jadi ‘penyelamat’ untuk menyelesaikan permasalahan WC penuh. Ya, sabun cair pencuci piring dapat jadi jalan keluar keluarkan sumbatan WC tiada memercayakan layanan sedot WC.

Teknik menangani WC penuh dengan sabun cair pencuci piring ialah tuang 1 cangkir sabun bersihkan piring ini ke lubang WC. Diamkan sabun mengendap di lubang WC saat beberapa saat, lalu siramkan air panas yang masih mendidih ke dalamnya. Seusai airnya cukup surut, tekan tombol flush untuk memajukan sumbatan di WC keluar sampai ke septic tank.

Sabun cair pencuci piring begitu berguna untuk melicinkan pipa aliran WC untuk membuat lebih mudah sumbatan di dalamnya keluar. Walau langkah tersebut dapat memakan sabun bersihkan piringmu, namun langkah tersebut cukup ampuh serta pantas untuk dicoba.

5. Soda Api

Telah jadi rahasia biasa kalau soda api diketahui jadi bahan ampuh untuk menyelesaikan sumbatan di berapa aliran. Kalau aliran WC mampet sampai mengakibatkan klosetmu penuh, coba saja memanfaatkan soda api untuk menanganinya. Namun, kamu mesti siaga dalam menempatkan soda api sebab benda ini berwujud panas serta dapat membuat kulit terbakar.

Pakai sarung tangan serta masker disaat menempatkan soda api. Soda api rata-rata berwujud kepingan seperti gula batu. Masukan soda api ke lubang kloset. Untuk memaksimalkan langkah tersebut, kamu bisa menyiramkan air panas ke kloset. Nantikan saat sekejap serta jauhi memanfaatkan kloset saat 8 jam.

Soda api dapat merusak benda yang menyumpal WC sampai jadi partikel-partikel kecil yang gampang dikeluarkan ke septic tank. Gak butuh terkejut kalau lihat gelembung-gelembung kala soda api dimasukkan ke WC sebab itu adalah reaksi alami dari soda api yang terserang air.

6. Cuka serta Soda Kue

Tidak cuman garam batu, nyata-nyatanya cuka yang dipadukan dengan soda kue bisa juga jadi bahan yang ampuh untuk menangani sumbatan pada WC. Kombinasi dua bahan yang murah serta meriah ini dapat keluarkan benda yang menyumpal WC-mu sampai ke arah ke septic tank.

Siapkan 1 cangkir soda kue serta dua cangkir cuka putih untuk mengerjakan langkah tersebut. Pertama, tuang dahulu soda kuenya ke lubang WC, lalu diikuti dengan menumpahkan cuka dengan pergerakan memutar. Ke dua bahan ini mungkin membuat air di WC jadi bergelembung, jangan cemas sebab perihal itu begitu lumrah. Diamkan WC saat kira-kira satu jam.

Kalau telah satu jam berlalu, tekan tombol flush untuk mengecheck apa WC-mu telah bebas mampet atau mungkin tidak. Kalaupun WC masih penuh, imbuhkan 1 cangkir soda kue serta dua cangkir cuka, lantas jangan pakai WC saat semalaman. Esok harinya, silahkan coba menghimpit tombol flush.

7. Botol Plastik

Yang satu ini ialah teknik yang paling murah untuk menangani WC terhambat. Kamu cuma membutuhkan satu botol plastik sisa air mineral mempunyai ukuran 1,5 liter. Lubang botol ini selanjutnya di tempatkan di lubang WC. Lantas, kamu hanya butuh memencet anggota badan botol untuk memajukan angin ke lubang WC.

Teknik yang satu ini cukup efisien keluarkan sumbatan dari dalam WC-mu. Tetapi, jangan berekspektasi lebih sebab langkah tersebut belum pasti sukses.

Nah, tersebut beragam teknik yang dapat kamu coba untuk menangani WC yang penuh. Mudah-mudahan langkah tersebut dapat berguna untukmu, ya! Kalau beberapa cara ini tidak menunjang, pikirkan untuk mengharap pemberian layanan sedot WC untuk memperlancarkan klosetmu.

Belum ada Komentar untuk "Inilah Beberapa Cara Simple Mengatasi Saluran Toilet Mampet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel