6 Tanda Anda Membutuhkan Jasa Tukang Service Mesin Cuci

6-Tanda-Anda-Membutuhkan-Jasa-Tukang-Service-Mesin-Cuci
Keberadaan mesin cuci di rumah saat ini bisa dibilang adalah hal yang wajib. Dengan adanya mesin cuci, Anda tak perlu menghabiskan waktu dan tenaga untuk mencuci pakaian kotor yang seabrek banyaknya. Agar mesin cuci bisa bertahan lama, Anda harus pintar dalam merawatnya. Jika sekiranya 6 hal ini terjadi pada mesin cuci, jangan ragu untuk memanggil jasa service mesin cuci.
1.   Mesin Cuci Mengalami Kebocoran
Mesin cuci yang mengalami kebocoran biasanya ditandai dengan rembesan air di bagian bawah mesin cuci tersebut. Selain membuat air terbuang begitu saja, air yang tergenang di bagian bawahnya ini juga sangat rentan memicu terjadinya korsleting listrik. Jika kondisi ini Anda alami, segera hubungi tukang servis mesin cuci untuk melihat di mana titik kebocoran dan langsung memperbaikinya.
2.    Panel Board Mesin Cuci yang Tak Berfungsi
Beberapa mesin cuci modern yang baru diproduksi telah dilengkapi dengan panel board untuk mempermudah proses pencucian. Mesin cuci ini secara otomatis akan bisa mengatur lama waktu pencucian, serta kapan cairan pencuci atau pengharum harus dimasukkan. Namun, tak jarang panel board ini mengalami kerusakan jadi informasi yang ditampilkan salah atau tak bisa berfungsi sama sekali.
Kerusakan pada sistem pemrograman panel board ini umumnya disebabkan karena kesalahan pada perangkat lunak yang terpasang di mesin cuci. Hindari mengutak-atik langsung panel board ini saat terjadi error, karena bisa membuat kerusakannya makin parah. Baiknya Anda langsung menghubungi jasa servis mesin cuci yang memang telah mumpuni dalam memperbaiki masalah ini.
3.    Mesin Cuci Mengeluarkan Suara Bising
Sejatinya, mesin cuci yang masih dalam kondisi prima tak akan mengeluarkan bunyi bising sehingga membuat Anda jadi terganggu. Bunyi bising ini umumnya disebabkan oleh benda yang tersangkut di baling-baling mesin cuci. Namun, jika saat dicek tak ada benda yang tersangkut, kemungkinan ada masalah di bagian mesin. Gunakan jasa tukang servis untuk mengamati bagian ini.
4.   Genangan Air di dalam Mesin Cuci
Pernahkah Anda melihat sisa genangan air di dalam mesin cuci, padahal Anda yakin sudah menekan tombol drain? Adanya genangan atau sisa air ini menandakan bahwa saluran pembuangan air mesin cuci tak berfungsi dengan baik. Cek dulu apakah pipa pembuangan air tertekuk, sehingga air tak bisa mengalir lancar. Jika kondisinya baik-baik saja, segera hubungi jasa servisnya.
5.   Baling-Baling Mesin Cuci Tak Berputar dengan Optimal
Baling-baling merupakan bagian mesin cuci yang sangat vital perannya. Jika bagian ini mengalami kerusakan, mesin cuci bisa dikatakan tak ada gunanya lagi. Kerusakan pada baling-baling mesin cuci bisa berupa berkurangnya kecepatannya atau yang paling parah adalah mati total. Segara hubungi tukang servis jika merasa kecepatan putaran baling-baling mesin cuci mengalami penurunan.
6.   Mesin Cuci Mengeluarkan Bau Apak
Tujuan Anda menggunakan mesin cuci adalah agar bisa membersihkan baju kotor dan tercium wangi. Namun, bagaimana jika setelah dicuci, pakaian Anda malah berubah baunya menjadi apak? Salah satu penyebab terjadinya kondisi ini adalah kantong penyaring kotoran yang telah rusak, sehingga tak bisa lagi menyaring kotoran dengan semestinya.
Perawatan sedemikian rupa pada mesin cuci yang digunakan sangat diperlukan agar mesin cuci tersebut bisa awet digunakan. Jika misalnya kerusakan pada mesin cuci masih tergolong ringan, Anda bisa mencoba untuk memperbaikinya sendiri di rumah. Namun, jika kerusakan terjadi pada bagian penting mesin cuci, ada baiknya gunakan jasa service mesin cuci agar kerusakan tak makin parah.

Belum ada Komentar untuk "6 Tanda Anda Membutuhkan Jasa Tukang Service Mesin Cuci "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel