Agar Tidak Lagi Insomnia, Saatnya Manfaatkan Garam Himalaya


Kepopuleran garam himalaya atau himsalt memang bukan tanpa alasan. Garam yang berasal dari kaki pegunungan Himalaya ini masih memiliki kandungan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh baik untuk menjaga kesehatan atau kecantikan. Salah satunya adalah membantu mengatasi insomnia. Berikut tiga alasan yang akan membuat Anda semakin yakin untuk menjadikannya sebagai ‘penyelamat’.

3 Alasan Garam Himalaya Cocok untuk Pengidap Insomnia

  •  Menyeimbangkan elektrolit dalam tubuh

Perlu diketahui bahwa elektrolit sangat dibutuhkan oleh tubuh, misalnya untuk membuat detak jantung lebih teratur, dan membantu merangsang saraf tubuh. Oleh sebab itu, keseimbangan elektrolit perlu dijaga agar tidak menyebabkan berbagai masalah. Salah satu gejala adanya ketidakseimbangan elektrolit adalah insomnia yang dapat diikuti oleh demam, dan sakit kepala.

Agar mencegah hal tersebut, garam himalaya dapat dijadikan pilihan terbaik untuk mengembalikan keseimbangan elektrolit. Mengingat elektrolit dapat diperoleh dari bahan makanan atau cairan tertentu. Cara mengonsumsinya cukup larutkan saja garam himalaya dalam air hangat. Namun, jangan terlalu berlebihan mengonsumsinya karena akan menyebabkan kelebihan elektrolit. Pastikan ikuti aturan yang sesuai atau berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

  •  Membantu membersihkan udara ruangan

Seseorang yang menderita insomnia dapat disebabkan oleh stres yang terus menerus dirasakan. Apabila tidak segera ditangani, maka akan menjadi ancaman serius bagi kesehatan. Salah satu cara yang mudah dilakukan adalah dengan memanfaatkan garam himalaya. Ion-ion yang terkandung dalam garam himalaya efektif untuk mengikat kuman, debu, dan pemicu alergi.

Dengan begitu, udara menjadi lebih sehat karena banyak terkandung oksigen. Dampak positifnya adalah rasa stres akan berkurang karena oksigen dalam kadar cukup akan mengisi saraf di otak yang berpengaruh terhadap emosi. Cobalah bernapas dalam-dalam sebelum tidur sampai merasa lega dan ringan. Dengan rutin melakukannya, maka saraf di otak akan lebih tenang sehingga stres pun hilang.

  •  Membantu proses detoksifikasi

Salah satu kunci untuk dapat tidur dengan pulas adalah dengan membuat tubuh dan pikiran menjadi rileks. Melakukan detoksifikasi adalah pilihan tepat dengan memanfaatkan garam himalaya. Caranya adalah dengan melarutkan garam himalaya dalam air hangat yang akan digunakan untuk mandi. Setelah siap, berendamlah selama beberapa menit sampai Anda merasa tenang.

Detoksifikasi tidak hanya mengeluarkan racun yang mengendap di dalam tubuh tetapi juga merangsang sistem saraf untuk memerintahkan tubuh agar rileks. Selama berendam, tubuh akan mendapatkan manfaat dari kandungan mineral milik garam himalaya. Tubuh yang rileks tentu saja akan membuat pikiran lebih tenang sehingga tidur nyenyak bukan lagi impian belaka.

Tidak hanya memiliki ‘penampilan yang cantik’, garam himalaya juga memiliki berbagai manfaat baik bagi kesehatan. Berkat pemrosesannya yang tidak berlebihan, garam himalaya tidak kehilangan kandungan mineralnya dalam jumlah banyak. Hal itulah yang membedakan himsalt ini dengan garam dapur biasa. Segera dicoba agar insomnia tidak terus menyiksa dalam waktu lama, ya!

Belum ada Komentar untuk "Agar Tidak Lagi Insomnia, Saatnya Manfaatkan Garam Himalaya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel