Mendesain Rumah dengan Gaya American Style

 

Arsitektur minimalis dalam desain rumah tapak mungkin sudah menjadi pakem bagi sejumlah pengembangan hunian baik berskala besar hingga renovasi. Minimalis sendiri pun banyak ragamnya, misalnya saja rumah minimalis dengan gaya American Style.

Konsep arsitektur minimalis American Style pada dasarnya mengadopsi aspek simplisitas dan penggunaan material alami ini dimana minim sentuhan detail dan ukiran. Tidak hanya bentuknya yang simpel, gaya American Style ini diketahui juga low maintenance serta cenderung fleksibel untuk pengaplikasian desain interior sesuai kebutuhan pemukimnya.

Meskipun mengusung simplisitas atau kesederhanaan dalam arsitekturnya, mengadopsi gaya American Style sangat unik karena akan terciptanya nuansa mewah dan elegan seperti desain klasik.

Di Indonesia sendiri, rumah berkonsep American Style sebenarnya telah lama diadopsi oleh pengembang properti hunian. Yang paling baru datang di perumahan Kebun Raya Indah yang berlokasi di Ciomas, Bogor.

Khusus Anda yang tertarik untuk mengadopsi gaya American Style dalam tempat tinggal Anda, simak faktor-faktor penting yang diadopsi dari perumahan Kebun Raya Indah di bawah ini!

Atap Pelana  

Bagian atap merupakan faktor kekhasan pertama dari rumah bergaya American Style. Bentuknya sendiri berbentuk seperti dudukan berkuda (pelana), yang mana diadopsi dari budaya berkuda atau nuansa country yang otentik dalam negara Amerika.

Plafon Tinggi

Berkenaan dengan faktor kekhasan sebelumnya, atap pelana ini harus dikombinasikan dengan plafon yang cukup tinggi. Bukan hanya sekedar keharusan dalam kekhasan rumah gaya american style, jarak plafon yang cukup tinggi dari lantai dasar dapat membuat rumah menjadi terasa lebih luas dan memiliki sirkulasi udara yang baik.

Warna Soft

Seperti pada perumahan Kebun Raya Indah, penggunaan palet warna dalam rumah bergaya American Style diketahui memiliki nuansa lembut. Preferensi palet warna soft diketahui sangat beragam. Bisa menggunakan warna netral seperti putih atau abu-abu, atau beberapa warna soft lain yang terinspirasi dari warna alam seperti champagne, beige, atau coklat tua.

Furnitur Berukuran Besar

Furnitur berukuran besar dikatakan menjadi faktor penting dalam menonjolkan kekhasan rumah bergaya american style. Alih-alih dapat mempersempit ruangan, furnitur berukuran besar sebenarnya dapat memperlihatkan area dalam rumah menjadi lebih luas. Tidak hanya itu, furnitur-furnitur ini dapat memberikan kesan elegan dan mewah dalam hunian bergaya american style tersebut.

Belum ada Komentar untuk "Mendesain Rumah dengan Gaya American Style"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel