Kumulo BSD City: Tempat Hangout Populer di Masa Pandemi

Kumulo-BSD-City:-Tempat-Hangout-Populer-di-Masa-Pandemi

 

Semenjak pembatasan sosial berskala besar diimplementasikan di Ibukota DKI Jakarta dilonggarkan, sejumlah masyarakat mulai melakukan aktivitas di luar rumah.

Baik itu kembali bekerja di tempat pekerjaannya, berbelanja, hingga hangout bersama koleganya di tempat-tempat hangout yang mengimplementasikan protokol kesehatan.

Bicara tentang tempat hangout yang mengimplementasikan protokol kesehatan sehingga aman dari wabah virus Covid-19, sebuah tempat hangout kekinian di kawasan BSD City bernama Kumulo Creative Compound menjadi salah satu tempat incaran dari masyarakat Ibukota.

Mulai dioperasikan pada bulan Juli silam, Kumulo Creative Compound sendiri terletak di salah satu area dalam mal inovatif The Breeze BSD City. Tepatnya di BSD Green Office Park, Jl. BSD Grand Boulevard .

Dilabelkan menjadi kompleks kreatif pertama di kawasan BSD City, Kumulo Creative Compound mengusung konsep one stop entertainment yang tersusun dari kios-kios berukuran mini (microshop) yang memiliki arsitektur unik dan kekinian.

Berada dalam area terbuka yang asri, kompleks kreatif di BSD City ini diketahui merupakan rancangan hasil kolaborasi Accossa Lab dan Dua Studio dimana mengedepankan pengembangan bangunan temporer dari material prefabrikasi dengan konsep modular. Setiap bangunan microshop yang berada dalam kompleks ini diketahui berbeda satu sama lainnya serta sengaja dibuat berjarak dimana menunjukkan visualisasi yang menarik saat dipandang.

Karena keunikan dari kawasan kompleks kreatif dan variasi set up masing-masing microshop, pengunjung dapat menemukan sejumlah spot berfoto yang memiliki latar instagrammable di setiap tempat pada Kumulo Creative Compound.

Saat ini terdapat 25 tenant usaha kreatif lokal yang mengisi toko-toko berukuran mini dengan nuansa interior yang berbeda pada Kumulo Creative Compound. Beberapa diantaranya merupakan kedai kopi, ice cream store, kafe, bulk store, fashion dan produk skin care.

Mengedepankan Protokol Kesehatan

Sekalipun banyak masyarakat yang telah berkunjung ke sana dan mengabadikan dengan foto dan video via media sosialnya, tempat hangout yang satu ini mewajibkan para pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan.

Adapun beberapa protokol kesehatan yang diimplementasikan yakni mulai dari ticketing digital, pengecekan suhu tubuh di pintu masuk, mewajibkan penggunaan masker saat berkeliling kawasan, hingga pemberian jarak antrian di masing-masing tenant microshop. Lebih lanjut lagi, pengelola kompleks kreatif ini pun memberikan batasan untuk volume kepadatan pengunjung dalam area tersebut.

Belum ada Komentar untuk "Kumulo BSD City: Tempat Hangout Populer di Masa Pandemi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel