Untuk Perawatan Luka Kanker di Rumah, Hindari Makanan Berikut Ini!

Foto: Canva.com pro

Penyakit kanker dapat terjadi karena pertumbuhan jaringan yang sifatnya tidak normal di dalam tubuh. Hal ini bisa terjadi di bagian tubuh manapun, mulai diantaranya adalah kulit, otak, rahim sampai dengan payudara. Mungkin sudah tidak asing juga di telinga Anda mengenai penyakit kanker payudara. Ini termasuk di dalam masalah kesehatan yang cukup serius jika tak segera ditangani. Karena pertumbuhan jaringan abnormal yang ada pada area payudara ini sering kali juga dapat memicu luka. Luka ini sulit sekali untuk disembuhkan sehingga terkadang memaksa penderitanya melakukan prosedur pengangkatan payudara yang terinfeksi tersebut.

Saat timbulnya luka, maka penting bagi Anda untuk melakukan perawatan luka kanker di rumah. Luka yang awalnya kecil jika tak segera dilakukan penanganan semacam tepat biasanya akan bertambah besar, bahkan mengeluarkan aroma busuk, mirip seperti aroma ikan asin atau bangkai yang pastinya sangat menganggu. Tak hanya menganggu diri sendiri melainkan juga orang lain yang ada di sekitar Anda. Itulah mengapa penanganan hendaknya dilakukan secara tepat.

Penderita penyakit kanker payudara ini sendiri sebenarnya tak hanya dapat dialami oleh wanita, melainkan juga pria. Hanya saja memang wanita memiliki resiko yang lebih tinggi untuk terkena penyakit mematikan tersebut sehingga harus berhati-hati. Selain perawatan dengan cara memastikan kondisi luka tetap steril dan juga pemakaian obat-obatan secara rutin. Maka penting sekali bagi Anda juga menghindari mengonsumsi makanan pantangan berikut ini, diantaranya adalah:

1. Daging, baik itu daging merah maupun daging ayam semuanya harus dihindari oleh pasien penderita kanker. Karena bahan makanan yang satu ini berpotensi untuk menyebabkan kanker menyebar jadi semakin cepat. Apalagi sekarang ini banyak diantara daging dari hewan-hewan tersebut yang mengandung hormon suntikan antibiotik, sehingga memicu masalah kesehatan lain yang juga tak kalah berbahaya.

2. Makanan instan dan juga fermentasi, produk makanan instan seperti mie dan juga makanan yang sudah di fermentasi menjadi pantangan bagi penderita kanker. Karena terdapat kandungan yang bersifat karsinogen di dalamnya. Termasuk juga bisa menganggu kinerja dari sistem imuns yang ada dalam tubuh.

3. Susu dan olahannya, susu hingga produk olahan dari susu ini semuanya berbahaya untuk dikonsumsi bagi penderita kanker. Karena justru hanya akan memberi makan sel-sel kanker tersebut menjadi lebih cepat berkembang. Bukan hanya pada kanker payudara saja, melainkan juga kanker yang menyerang sistem pencernaan.

4. Gluten, bahan tambahan yang satu ini umumnya terdapat di dalam tepung terigu, dicampurkan untuk membuatnya lebih mudah diolah. Namun di dalam tubuh manusia sendiri sebenarnya gluten ini sulit untuk diolah sehingga membuat tubuh bereaksi dengan memproduksi mucus yang bisa berdampak pada penyakit seperti kanker.

5. Gorengan, bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya gorengan ini dapat memicu beragam kondisi kesehatan, karena kandungan lemak jahat atau kolesterol yang ada didalamnya cukup tinggi, apalagi jika minyak tersebut sudah berkali-kali digunakan. Pastinya tidak sehat untuk tubuh.

6. Makanan yang terlalu manis dan terlalu asin, jika berlebihan tentunya tidak baik bagi tubuh, mengingat ia dapat memicu beragam kondisi kesehatan, hipertensi bahkan juga memberi makan sel-sel kanker yang ada di dalam tubuh.

Itulah diantaranya serangkaian makanan yang harus dihindari penderita kanker. Agar perawatan luka kanker di rumah bisa lebih optimal tentunya, tidak semakin memburuk.

Belum ada Komentar untuk "Untuk Perawatan Luka Kanker di Rumah, Hindari Makanan Berikut Ini!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel