Cara Aman Bepergian Selama PPKM Darurat


Pandemi yang melanda Indonesia sejak awal 2020 lalu masih menjadi bencana yang mengerikan. Bukan hanya peningkatan angka pasien terpapar corona yang terus meningkat hingga lebih dari 30 ribu kasus per hari, tapi penurunan sektor ekonomi yang berdampak pada masyarakat. Pemerintah menerapkan aturan ketat PPKM darurat untuk mencegah penularan virus semakin merambah sehingga Anda harus tetap menjaga kesehatan selama bepergian. Pilih solusi transportasi Indonesia yang menjamin kenyamanan selama bepergian, ya!

5 kiat aman bepergian menggunakan transportasi umum

Bila Anda harus tetap bekerja di luar rumah selama pembatasan aktivitas darurat, tetap upayakan mematuhi protokol kesehatan yang ditentukan pemerintah. Berikut beberapa kiat aman bepergian menggunakan transportasi umum yaitu :

1. Memastikan kondisi tubuh sehat

Jika Anda tengah demam atau berada dalam kondisi terpapar flu biasa, sebaiknya tidak memaksakan diri untuk masuk kerja atau bepergian. Hal ini berguna untuk mencegah diri menularkan penyakit pada orang lain atau tertular virus orang lebih cepat. Pasalnya, orang yang tengah sakit mengalami penurunan imunitas sehingga gampang terkena virus khususnya corona.

2. Memakai masker

Mungkin Anda bisa naik kendaraan umum dengan cepat, tetapi jangan abaikan peraturan memakai masker meski jarak tempuh hanya singkat. Hal ini merupakan upaya perlindungan diri paling vital agar tidak terpapar virus corona dari udara atau bersin orang lain di kendaraan yang sama. Meskipun Anda pesan taksi online pun, ada baiknya tetap memakai masker yang direkomendasikan medis di dalam kendaraan tersebut.

3. Menjaga jarak di dalam transportasi umum

Bila Anda naik kendaraan umum seperti bus atau kereta pun, tetap jaga jarak dengan penumpang lain. Anda tidak tahu apakah mereka orang yang membawa virus tanpa gejala sehingga hindari melakukan komunikasi atau berdekatan fisik untuk menekan risiko terpapar virus.

4. Pembayaran dengan sistem non tunai lebih rekomended

Saat melakukan pembayaran kepada sopir, pilih rekomendasi pembayaran biaya paling aman dengan cara non tunai, misalnya transfer m-banking atau menggunakan aplikasi berbayar dari pihak penyedia layanan jasa transportasi yang bersangkutan.

Dewasa ini, solusi transportasi Indonesia telah memberikan fitur menarik berupa kemudahan permintaan pengantaran ke kantor atau titik terkait, fitur penjemputan langsung dan layanan menjaga protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak, hand sanitizer, penyemprotan armada dengan desinfektan berkala, dan lain-lain.

5. Pilih transportasi umum yang membatasi jumlah penumpang

Transportasi umum telah mematuhi peraturan pemerintah untuk membatasi jumlah penumpang hanya sekitar 30-50 persen saja. Jika Anda ingin menikmati suasana naik kendaraan pribadi untuk pergi bekerja setiap hari, sebaiknya pilih armada yang lebih relevan dengan kebutuhan pada masa PPKM darurat.

Anda bisa memilih armada yang hanya boleh dipakai untuk satu orang saja yang siap mengantar sampai ke tempat tujuan. Bila Anda butuh armada lebih besar yang bisa dibooking harian atau bulanan untuk menjemput dan mengantar para pekerja di sektor essential atau critical, tidak ada salahnya menggunakan fitur menarik dari penyedia layanan jasa transportasi kekinian di Indonesia yaitu TRAC.

TRAC merupakan inovasi layanan jasa antar jemput yang berada di bawah naungan PT Seraya Autoraya yang telah ada di Indonesia sejak tahun 1986. Anda yang bekerja di sektor essential seperti perbankan atau lembaga vital lain, bisa menyewa kendaraan pribadi yang mendukung kenyamanan dan keselamatan bekerja ke kantor setiap hari. Bagi pekerja sektor critical di bidang energi, kesehatan, makanan, dan lain-lain, pergi bekerja untuk memenuhi kebutuhan masyarakat merupakan hal paling utama.

Anda harus mempertimbangkan solusi transportasi Indonesia dari TRAC yang menawarkan program promo We Care We Share dengan Smart Protocol. Sopir senantiasa melalui program pengecekan kesehatan berkala, memakai masker, menjaga jarak, selalu sedia hand sanitizer, ada sekat pembatas dengan penumpang, dan lain-lain. Yakin tidak ingin menjalankan protokol kesehatan paling aman selama Anda pergi bekerja ke kantor setiap hari?

 

Sumber

https://www.halodoc.com/artikel/tips-naik-kendaraan-umum-selama-new-normal

Belum ada Komentar untuk "Cara Aman Bepergian Selama PPKM Darurat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel